Kamis, 16 Oktober 2014

Program informasi dan kebutuhan bisnis



Perkembangan teknologi pada saat ini sudahlah berkembang pesat, ilmu IT sudah ada dari tahun 1960 dan sampai saat ini teruslah berkembang. Ini semua berkat orang-orang yang mempelajari ilmu IT dan mengembangkannya, Melihat adanya suatu kemajuan dalam teknologi dimasa kini program sistem informasi itu sangat penting dalam kemajuan teknologi untuk menciptakan suatu penelitian. dimana pengetahuan tentang sistem informasi sangat penting untuk kebutuhan bisnis maupun dalam lingkungan masyarakat luas, maka dari itu lulusan sarjana Sistem Informasi (SI) sangat dibutuhkan dalam keterampilan dan pengetahuan.

Pada saat ini tidak ada yang tidak memakai teknologi IT semua bidang membutuhkannya,
akan tetapi adanya ketidaksesuaian antara yang membutuhkan dan yang dibutuhkan atau sumber dayanya. Apalagi sarjana SI saat ini sangat dibutuhkan dalam bidang bisnis, semua perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis membutuhkan tenaga yang ahli dalam Teknologi Informasi(IT) untuk keperluan bisnisnya, sehingga banyaknya perusahaan yang merekrut tenaga ahli tersebut untuk bekerja sama. Akan tetapi kurangnya tenaga IT dan banyaknya perusahaan bisnis yang membutuhkan tenaga IT membuat gencarnya pendidikan IT saat ini. Banyaknya mahasiswa yang memilih jurusan IT karena peluang kerja yang besar untuk memenuhi kebutuhan hidup yang cukup modern di masa kini.

Berbagai penelitian telah dilakukan oleh sarjana SI untuk mengatasi kurangnya studi keterampilan dan pengetahuan, maka dari itu perkembangan teknologi informasi dan para inovasi pemikir sistem telah mengantarkan organisasi  bisnis bekerja lebih efisien dibanding sebelumnya. Proses pengambilan keputusan bisnis juga semakin singkat dan akurat berkat dukungan sistem informasi yang mampu mengelola dan mengolah data di lapangan secara cepat. Meski belum mendominasi, banyak dari organisasi telah memanfaatkan berbagai prodak sistem informasi untuk kepentingan bisnisnya.

Keterlibatan Hasil Penelitian

Perguruan-perguruan tinggi melakukan upaya untuk memajukan program informasi dengan keterampilan Dan pengetahuan,  untuk memenuhi kebutuhan komunitas bisnis. Dengan cara melakukan pelatihan  dan pengembangan dalam bisnis  ekonomi journal program sistem informasi. Untuk mengatasinya dirasa kurang keterampilan khusus karna faktor organisasi, pengatur pelaksana Sistem informasi bisa menggunakan tugas proyek ataupun seminar pelatihan kerja dan juga menggunakan tim untuk mendorong keterampilan dalam belajar.

Kesimpulannya  setiap Sistem Informasi  mengaharapkan lulusan-lulusan yang berkualitas ataupun setidaknya memiliki dasar keterampilan dan pengetahuan Sistem informasi,  sementara penelitian telah mengidentifikasi  kesenjangan kurikulum yang  dianggap sebagai  perbedaan penting dari keterampilan SI antara  instruktur SI dan bisnis masyarakat, yang tidak lagi kasus ini sebagai pendidik SI dan mencoba untuk memenuhi keterampilan dan pengetahuan.

Tahap-tahap pengembangan system             :
·         Tahap perencanaan
Tahap dari suatu rangkaian kegiatan sejak ide pertama yang melatar belakangi pelaksanaan pengembangan sistem sebelum pelaksanaan tersebut dilontarkan.
·         Tahap analisis
Analisis aspek bisnis mempelajari karakterisITk organisasi yang bersangkutan bertujuan untuk mengetahui peranan teknologi yang sesuai dengan bisnis yang terkait.
·         Tahap perancangan
tahap ini melakukan perancangan komponen-komponen system imformasi yan terkait.
·         Tahap implementasi
Tahap implementasi merupakan tahap yang paling kriITs karena untuk pertama kalinya sistem informasi akan dipergunakan di dalam organisasi.
·         Tahap Pasca Implementasi
Pengembangan sistem informasi biasanya diakhiri setelah tahap implementasi dilakukan.           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar