Jumat, 03 Oktober 2014

CASE STUDY ON INFORMATION SYSTEM (IS)


  • Conduct a survey of the various types of input and output devices used in shops, stores and businesses where you live. Include the devices used to monitor stock and capture sales of goods as well as those used to capture the means of payment. Can you find any local examples of the use of RFID tags? What kinds of changes to how businesses operate or the jobs people do might result from widespread use of RFID tags?.
    • Saya tidak pernah melihat alat RFID tapi saya tahu fungsinya. Menurut saya memakai RFID sangat besar manfaat dan perubahan dalam berinteraksi. Contoh simpelnya dalam manfaat dan perubahan yaitu, ketika dalam membeli barang di pasar swalayan jika toko tersebut memakai RFID maka akan sangat gampang untuk kasir menginput nama, kode dan harga barang tersebut. Bayangkan jika tidak memakai teknologi RFID, maka kasir dengan susah payah menginput satu-persatu mulai dari kode, nama hingga harga barang tersebut.
  • Based on your own online research, prepare a brief report for the senior management of a medium sized chain of department stores on the potential benefits and challenges of moving a substantial share of the company’s data processing and data storage to a cloud provider, and scaling down dramatically the company’s in-house data processing facilities and staff
    • Keuntungan dalam memakai cloud service untuk perusahaan adalah, perusahaan yang telah berlangganan cloud service tidak perlu lagi menyewa server dan membuat ruangannya untuk menyimpan data mereka. Mereka hanya perlu membuat akun dan membayarnya itu sudah cukup menghemat tempat dan waktu. Dan untuk keamanan data, cloud service sangatlah aman data bisa di share jika dan hanya jika data tersebut memang telah disetujui oleh perusahaan tersebut untuk di-sharing, selebihnya tidak akan bisa di-share.
  • New types of Information and Communication Technology will often drive really substantial and necessary change in how business or governments operate. For this reason information systems professionals need to know a lot about technology and keep abreast of new trends, while managers and executives need to work hard to keep their businesses on the leading edge of technology innovation. Employees and workers too have a responsibility to accept technology and willingly adapt to these changes – the world does not stand still. Critically assess the ideas in this quotation; do you agree fully, fully disagree, or do you have reservations or nuances to add? In answering this question use modern and relevant examples to illustrate your points.
    • Saya kurang setuju apalagi ketika dia bilang bahwa manager dan eksekutif harus bekerja keras untuk menjaga bisnisnya. Seharusnya semua orang atau masyarakat harus mengikuti trend teknologi dan terus mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak menjadi gaptek. Bayangkan jika manager hanya bekerja untuk bisnisnya tanpa mengikuti perkembangan teknologi maka dia tidak akan sukses atau berkembang pesat bisnisnya atau dia akan dibodohi karyawannya yang lebih mengikuti perkembangan teknologi. Dan kalau manager mengikutinya maka dia akan menggunakan teknologi yang ada untuk membantu perkembangan bisnisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar